Setiap manusia pasti mempunyai pikiran yang darinya dia akan menghasilkan ide-ide brilian yang dapat mengubah dunia....

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Segenap Keluarga Besar HMI Komisariat STMA Trisakti mengucapkan :

Selamat ulang tahun yang ke 62 untuk HMI..
Semoga dapat segera menemukan kembali jati dirinya. Amin.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Rabu, April 23, 2008

HMI: Bebaskan 8 Saudara Kami !!!

JAKARTA – Kemarin (22/4), sekitar 200 orang mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) melakukan aksi demonstrasi di depan Kejaksaan Agung RI, Blok M. Aksi ini dilakukan untuk menuntut pembebasan 8 orang anggota HMI Cabang Medan yang pada 2 April lalu ditangkap oleh Poltabes Medan, dengan tuduhan perusakan Konjend Belanda di Medan pada saat mereka melakukan demonstrasi terhadap film “Fitna” yang dibuat oleh politikus Belanda, Greet Wilders. Aksi serupa yang berawal dari rasa solidaritas kader-kader HMI ini sebelumnya telah banyak dilakukan di beberapa daerah di Indonesia, terutama di Jambi dan Jakarta.

Aksi ini diikuti oleh kader-kader HMI dari daerah Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi Karawang, Banten, dan oleh para Pengurus Besar (PB) HMI. Aksi yang dimulai sekitar pukul 13.00 WIB ini pada awalnya berlangsung dengan damai dan tertib. Setelah beberapa saat terjadilah sedikit bentrokan dengan polisi, namun akhirnya bentrokan tersebut dapat diakhiri dengan tidak ada korban sedikit pun. Para demonstran tersebut membawa spanduk yang berisi tuntutan yaitu:

1. Mengutuk film “Fitna” yang dibuat oleh politikus Belanda, Geert Wilders.
2. Boikot produk Belanda.
3. Bebaskan 8 kader HMI yang ditahan oleh Poltabes Medan.

Selain itu, para kader-kader HMI tersebut merasa kecewa, karena hanya dalam waktu sepuluh hari kasus rekan-rekannya sudah dilimpahkan ke Kejari Medan dan siap disidangkan. "Saya merasa aneh dengan pihak kepolisian Medan, yang terkesan berlebihan dalam menyikapi respon kader HMI Medan yang mendemo film Fitna. Ada kesan pihak kepolisian berada dalam kondisi ditarget, kata Ketua Umum PB HMI Fajar Zulkarnaen saat sedang berorasi. Setelah sekitar satu setengah jam berorasi, akhirnya perwakilan HMI diterima untuk beraudiensi dengan pihak Kejaksaan Agung, lalu massa yang sedang berdemonstrasi menunda aksinya sementara untuk melakukan shalat Ashar berjamaah di depan gedung Kejaksaan Agung.

Setelah shalat berjamaah selesai para kader HMI melanjutkan orasi demi orasinya. Sekitar 15 menit kemudian 10 orang perwakilan HMI yang hanya diterima oleh Kasubid Hubungan Media Massa, Agung Dipo, mengaku kecewa berat dengan respon yang diberikan pihak Kejagung. Karena yang diinginkan adalah Jaksa Agung Hendarman Supandji.
"Kita salah orang. Sudah Jelas aspirasi kita tidak tersampaikan. Kita kecewa," ujarnya.

Terhadap hasil yang tidak membuahkan apa-apa tersebut, para kader HMI pun berjanji untuk membawa lebih banyak lagi kader-kadernya, bahkan mereka pun mengancam akan melakukan aksi massa HMI serentak di seluruh penjuru nusantara untuk menuntaskan masalah ini. Para demonstran ini pun membubarkan diri sekitar pukul 17.00 WIB. (Adt)

Tidak ada komentar:

Jika ingin menerima pemberitahuan mengenai postingan baru, masukkan alamat email Anda dibawah...

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

This Day In A History...

 
Date Conversion
Gregorian to Hijri Hijri to Gregorian
Day: Month: Year